Honda Mobil Berencana Mengeluarkan Mobil Sport NSX

0
20
views

DUNIAMOBIL.com – Honda Mobil melihat model mobil baby NSX hybrid dengan performa 400 bhp sebagai suksesor spiritual ke jalanan S2000. Model baru produk dari Honda yaitu Honda Civic Type R dan NSX merupakan awal baru dari performa mobil Honda saat ini. Kini varian baru dari mobil sport dengan tenaga mesin medium telah mulai mengalami kenaikan menghadapi Porsche Cayman dan Alfa 4C. Model baru NSX coupe akan memiliki proporsi yang hampir sama untuk supercar produksi dari Honda yang paling baru dan juga akan menyandang teknologi terbarunya seperti misalnya sistem four wheel drive yang baru.

Coupe dengan mesin medium ini akan berada di antara NSX dan turbo charge kecil S660 mini roadster yang telah dijual di Jepang. Mobil ini diharapkan dapat menghasilkan performa yang lebih tinggi untuk pasar Eropa. Honda menyebutkan bahwa produsen mobil dari Jepang ini tidak hanya memperdebatkan kemungkinan dari suksesnya model mesin menengah ketiga tersebut tetapi model jenis ini telah berada dalam tahap pembuatan.

Rencana Honda adalah untuk merakitnya bersamaan dengan NSX di Ohio, yang ada di Amerika Utara. Tidak seperti NSX, rivalnya yaitu Cayman diperkirakan akan memakai logo Honda di Amerika Utara sebagai saingan dari sub brand mewah Acura. Mobil baru ini akan memiliki mesin dengan tenaga yang berasal dari mid mounted dari mesin 2 liter 4 silinder turbo charge VTEC dari tipe R. kapasitas internal akan melihat kekuatan daya yang naik dari 306 bhp menuju 330 bhp. Seperti juga NSX, tiga motor elektris akan mensuplai daya, dengan dua motor depan yang menggerakkan roda depan melalui transmisi sembilan kecepata dual clutch. Total daya keluarannya mencapai 400 bhp. Mobil ini juga akan dibuat dari bahan aluminum space frame yang dibalut dengan aluminum dengan fiber karbon reinforced plastik atau CFRP. Dengan material ini di panel body, maka akan membuat mobil memiliki total berat di bawah 1400 kg. Karakter ini membuat mobil ini akan menjadi mobil yang terdepan di kelasnya dalam segi performa serta kontrol atau handling. Walaupun pengembangannya masih bertahap dan masih dalam proses, namun kedatangan produk ini tidak akan diprediksikan hingga tahun 2018 dengan harga target mencapai 60.000 pound sterling. Produk baby NSX dari Honda ini diprediksikan akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran dari produk keluaran Toyota yang paling baru dari varian Supra yang juga diproduksi bersamaan dengan pengganti BMW Z4. Melihat model dari mobil jenis ini mengingatkan seperti melihat perpaduan dari Audi R8 dengan McLaren 650S. Komposit alumunium dengan body dari logam, model NSX memperlihatkan profil yang luar biasa, dengan roofline yang rendah. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here